Doa Memohon Kekuatan Fisik dan Mental dari Allah SWT

Doa Memohon Kekuatan Fisik dan Mental dari Allah SWT
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Doa memohon kekuatan fisik dan mental dari allah swt. Setiap orang tentu ingin hidup sehat baik jasmani maupun rohani. Banyak cara dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut menjadi nyata.

doa memohon kekuatan fisik dan mental

Untuk memiliki kekuatan fisik, biasanya manusia melakukan olahraga secara rutin, gym, serta beristirahat yang cukup sedangkan untuk mendapatkan kekuatan mental tidak bisa diperoleh dalam waktu singkat.

Orang yang memiliki mental kuat biasanya terlatih karena pengalaman yang pernah dilalui, kejadian pahit di masa lalu menimbulkan sifat sabar, tegas, lapang dada, ikhlas, setia, tidak mudah menyerah serta menerima apa adanya. Mental kuat juga membuat hati tenang, ikhlas, dan tidak gelisah.

Sungguh mulia orang-orang yang memiliki kedua kekuatan tersebut baik fisik maupun mental dan semuanya tentu merupakan berkah serta anugerah dari Allah SWT. Karena Allah-lah yang maha memberi segala sesuatu yang ada di dunia.

Maka dari itu, selain berusaha kita juga perlu berdoa kepada-Nya untuk memohon agar memiliki agar dilimpahi kekuatan fisik, lahir dan batin, agar menjadi orang yang tidak hanya kuat di luar, melainkan juga di dalam.

Baca: Doa Agar Diberi Kemudahan Dalam Menghadapi Masalah

Di sini kita akan menuliskan doa meminta kekuatan kepada Allah SWT, yaitu doa memohon kekuatan fisik serta mental yang bersumber dari berbagai hadits shahih menurut agama Islam agar secara tidak langsung membuat pikiran menjadi segar.

Doa Memohon Kekuatan Fisik Dari Allah SWT

doa memohon kekuatan fisik

Amalkan doa berikut untuk menambah kekuatan fisik di dalam tubuh. Kekuatan fisik berkaitan dengan otot mampu mengangkat beban berapa berat, tidak mudah terserang penyakit, tahan dari segala macam cuaca dan tidak mudah terluka.

Berikut adalah lafadz teks bacaan doa agar diberi kekuatan fisik yang melimpah, penuh berkah, doa sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih dalam bahasa Arab, latin dan aritnya yang cocok dibaca sebelum hendak berolahraga.

ٱللَّهُمَّ مَٰلِكَ ٱلْمُلْكِ تُؤْتِى ٱلْمُلْكَ مَن تَشَآءُ وَتَنزِعُ ٱلْمُلْكَ مِمَّن تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَن تَشَآءُ وَتُذِلُّ مَن تَشَآءُ ۖ بِيَدِكَ ٱلْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ

Allahumma maalikal mulki tu’tiil mulka man tasyaa-u watanzi’ul mulka mimman tasyaa-u watu’izzu man tasyaa-u watudzillu man tasyaa-u biyadikal khairu innaka ‘ala kulli syai-in qadiirun.

Artinya:
"Wahai Tuhan Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapapun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapapun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapapun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapapun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Makakuasa atas segala sesuatu."

Doa Memohon Kekuatan Mental Dari Allah SWT

doa mohon kekuatan mental

Doa mohon kekuatan mental berkaitan dengan upaya untuk membangkitkan kepercayaan diri serta memulai kembali usaha yang sebelumnya gagal. Doa yang dibaca agar tidak mudah menyerah, agar tetap tegar, yakin dan mampu bangkit dari keterpurukan mental.

Berikut adalah bacaan doa mohon kekuatan mental lahir batin, doa supaya tidak mudah menyerah, hati tenang, pikiran cerah, agar masalah cepat terselesaikan, supaya Allah SWT membantu kita menghdapi masalah yang berat.

قدَّرَ اللهُ وَمَا شَاءَ َفعَلَ 

Qaddarallaahuu wa maa syaa-a fa‘ala.

Artinya:
"Allah telah menentukan takdirnya dan Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki."

Kesimpulan
Itulah penjelasan mengenai doa mohon kekuatan mental dan fisik yang lengkap, singkat, pendek, ringkas dan semoga dapat membantu bagi yang sedang mengalami masalah kesehatan atau kepercayaan diri.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>