Doa Dzikir Ketika Sakit Mata Untuk Menyembuhkan

Konten []
    Mustafalan.com - Doa dzikir ketika sakit mata untuk menyembuhkan. Ada beberapa jenis penyakit yang merupakan tergolong penyakit parah, salah satunya adalah penyakit yang menyerang mata. Setiap penyakit yang diderita di mata akan sulit untuk disembuhkan.

    doa ketika sakit mata agar cepat sembuh

    Sebut saja beberapa sakit mata antara lain rabun dekat, rabun jauh, mata minus, belekan, mata berair, berdarah, lecet dan yang paling parah adalah buta yakni kondisi mata yang sudah tidak bisa melihat. Kita pasti ingin mata selalu dapat melihat lingkungan sekitar.

    Karena itu, bersyukurlah bagi yang masih memiliki kedua mata yang sehat, karena dengan kondisi mata yang baik kita bisa melihat indahnya dunia ciptaan Allah SWT, megahnya awan dan langit, khususnya ketika cuaca cerah.

    Bagi yang memiliki penyakit mata, apapun itu, berusahalah jangan sampai mata kita menjadi buta karena jika sudah buta, satu-satunya jalan untuk menyembuhkannya adalah dengan operasi ganti bola mata. Untuk yang masih memiliki peluang mata disembuhkan, rutinlah berobat dan konsultasi dengan dokter mata.

    Selain itu, salah satu upaya yang bisa kita lakukan agar sakit mata lekas sembuh adalah dengan berdoa kepada Allah SWT, karena apapun yang terjadi di dunia ini, semua berdasar kehendak Allah SWT. Jika kita ingin penyakti mata segera diangkat, silahkan perbanyak baca doa kepada Allah SWT.

    Di sini ada beberapa doa yang bisa dibaca ketika sakit mata, saat menderita penyakit mata baik yang singkat maupun panjang, untuk yang panjang bisa juga disebut dengan dzikir. Berikut adalah penjelasan mengenai keduanya.

    Bacaan Doa Ketika Sakit Mata

    doa ketika sakit mata

    Doa saat sakit mata bisa diucapkan kapan saja, namun yang paling utama adalah ketika merasa mata sakit, nyut-nyutan, penglihatan mulai kabur, atau bisa juga saat sebelum minum obat pada pagi, siang dan malam hari.

    Inti atau makna dari doa ini adalah untuk memohon kesembuhan dari segala macam penyakit. Rasulullah SAW sendiri mencontohkan bahwa saat ada bagian tubuh yang sakit, disarankan untuk memegang bagian tubuh tersebut sambil membaca doa.

    Berikut adalah lafadz bacaan doa saat sakit mata sesuai sunnah berdasar hadits shahih yang benar agar mata segera sembuh, supaya penyakit mata segera diangkat dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    شِفَاءُ كُلِّ دَاءٍ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

    Syifaa-u kullii daa-in birahmatika yaa arhamar raahimiina.

    Artinya :
    "Obat dari segala penyakit. Dengan ramah-Mu wahai dzat yang paling penyayang dari semua yang penyayang."

    Bacaan Dzikir Ketika Sakit Mata

    Ada pula doa lain yang bisa kita ucapkan untuk minta kesembuhan mata yang lebih panjang, inti dari doa ini adalah untuk memohon agar Allah SWT mengangkat segala macam penyakit yang kita idap dan membuat kita tidak bisa menjalani aktifitas sehari-hari secara normal.

    Doa ini sangat baik dibaca ketika selesai beribadah seperti sholat tahajud mohon kesembuhan penyakit atau sholat hajat supaya penyakit mata segera sembuh. Namun kita juga bisa membacanya sebagai amalan atau renungan saat sebelum atau setelah sholat.

    Berikut adalah lafadz bacaan dzikir atau wirid ketika sakit mata dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan Indonesia yang panjang dan lengkap sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih.

    لَقَدْ كُنْتَ فِي غَفْلَةٍ مِنْ هَٰذَا فَكَشَفْنَا عَنْكَ غِطَاءَكَ فَبَصَرُكَ الْيَوْمَ حَدِيدٌ 

    Laqad kunta fī gaflatim min hāżā fa kasyafnā 'angka giṭā`aka fa baṣarukal-yauma ḥadīd.

    Artinya :
    "Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam."

    Kesimpulan

    Itulah pejelasan doa ketika sakit mata. Semoga artikel ini menjelaskan mengenai doa saat sakit mata agar cepat sembuh, lekas pulih, yang diajarkan Nabi, doa mengobati sakit mata, doa agar terhindar dari sakit mata, doa untuk menghilangkan pelbagai penyakit mata dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments