Doa Agar Pikiran Terang Arab Latin dan Artinya

Konten []
    Mustafalan.com - Doa agar pikiran terang arab latin dan artinya. Tidak ada manusia yang tidak memiliki masalah, setiap orang pasti memiliki masalah pribadi yang tentu salah satu diantara masalah atau cobaan tersebut membuat pikiran ruwet tidak karuan.

    doa agar pikiran terang mohon diterangkan pikiran

    Ketika sedang dilanda masalah yang berat, kadang kita merasa bahwa cobaan yang diberikan jauh di atas kemampuan kita, padahal Allah SWT tidak akan pernah memberi cobaan melebihi batas kemampuan hambanya.

    Keadaan tersebut terjadi hanya karena pikiran kita sedang kacau, bingung dan tidak terang. Maka dari itu, saat ada masalah yang hadir dan membuat kita berpikir negatif, berdoalah kepada Allah Ta'ala untuk memohon agar diterangkan pikiran supaya menemui jalan keluar dari sebuah masalah.

    Pikiran terang (bercahaya) merupakan dambaan semua orang. Namun tidak hanya pikiran saja, melainkan setiap orang juga berharap agar bagian tubuh lain juga menjadi terang atau bersinar, seperti bola mata, telinga, dahi, mulut, wajah, cahaya hati dan sebagainya.

    Baca : Doa Agar Hati Tenang dan Tidak Gelisah

    Berikut ada sebuah bacaan doa untuk memohon kepada Allah SWT agar diterangkan pikiran, otak dan jalan berpikirnya baik karena stres, putus asa maupun pesimis menghadapi masalah yang tidak kunjung selesai.

    Bacaan Doa Agar Pikiran Terang

    doa agar pikiran terang

    Dalam doa ini, kita memohon kepada Allah SWT agar cahaya yang ada di dalam hati menjadi terang. Tidak hanya itu, kita juga memohon agar pendengaran, penglihatan dan seluruh bagian tubuh lain baik yang tampak maupun yang tertutupi oleh daging dan kulit.

    Berikut adalah lafadz teks bacaan doa agar pikiran terang dalam bahasa Arab, terjemahan Indonesia, artinya, serta tulisan latin yang lengkap sesuai sunnah berdasar hadits shahih dalam agama Islam.

    اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ لِيْ نُوْرًافِيْ قَلْبِيْ وَنُوْرًافِيْ قَبْرِيْ وَنُوْرًافِيْ سَمْعِيْ وَنُوْرًافِيْ بَصَرِيْ وَنُوْرًافِيْ شَعْرِيْ وَنُوْرًافِيْ بَشَرِيْ وَنُوْرًافِيْ لَحْمِيْ وَنُوْرًافِيْ دَمِيْ وَنُوْرًافِيْ عِظَامِيْ. وَنُوْرًامِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَنُوْرًامِنْ خَلْفِيْ وَنُوْرًاعَنْ يَمِيْنِيْ وَنُوْرًاعَنْ شِمَالِيْ وَنُوْرًامِنْ فَوْقِيْ وَنُوْرًامِنْ تَحْتِيْ. اَللّٰهُمَّ زِدْنِيْ نُوْرًاوَاَعْطِنِيْ نُوْرًاوَاجْعَلْ لِيْ نُوْرًاوَاجْعَلْنِيْ نُوْرًا

    Allaahummaj'al lii nuuran fii qalbii, wa nuuran fii qabrii, wa nuuran fii sam'ii wa nuuran fii basharii wa nuuran fii sya'rii wa nuuran fii basyarii wa nuuran fii lahmii wa nuuran fii damii wa nuuran fii 'idhaamii. Wa nuuran mim baini yadayya wa nuuram min khalfii wa nuuran 'an yamiinii wa nuuran 'an syimaalii wa nuuran min fauqii wa nuuram min tahtii. Allahumma zidnii nuuraw wa a'thinii nuuraw waj'al lii nuuraw waj'alnii nuuraan.

    Artinya :
    "Ya Allah jadikanlah cahaya dalam hatiku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya dalam rambutku, cahaya dalam kulitku, cahaya dalam dagingku, cahaya dalam darahku dan cahaya dalam tulang-tulangku. Dan cahaya di hadapanku, cahaya di belakangku, cahaya di sebelah kananku, cahaya di sebelah kiriku, cahaya di atasku dan cahaya di bawahku. Ya Allah tambahkanlah cahaya kepadaku, berikanlah cahaya kepadaku dan jadikanlah cahaya bagiku dan jadikanlah diriku cahaya."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan doa memohon agar pikiran terang, amalan supaya pikiran terang bercahaya, doa mohon pikiran terang, ide inspiratif, tenang, tidak khawatir, was was, takut, cemas, doa memohon supaya diterangkan pikiran dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments